WELCOME TO MY BLOG NIJAR

Senin, 07 Mei 2012

Antena Omni Wireless dan Antena Grid Wifi


Fungsi utama antena wireless adalah memperluas area coverage, bukan untuk memperkuat sinyal, fungsi penguat sinyal adalah pada radio atau access point, jadi antena wifi hanya mempunyai kekuatan penguat pasif, kekuatan antena adalah pada pemfokusan gelombang radio, dan semakin besar dBi dari antenna maka semakin luas atau jauh area coverage yang bisa dijangkau. Umumnya kualitas dari antena dilihat dari kualitas dari bahan pembuatnya, semakin bagus kualitas elemen yang ada di dalam antenna, maka semakin jauh pula jangkauannya dan konon bahkan bisa mereduksi dari noise atau interferensi yang timbul di sekitarnya. Makanya umumnya semakin mahal harga antena wireless semakin jauh pula jangkauannya.
Ada berbagai type dari antena wifi, ada antena grid yang biasanya digunakan untuk mode station atau keperluan koneksi point to point, kemudian antena Omni yang biasanya digunakan sebagai antena transmitter atau hotspot, dan sebenarnya masih banyak lagi dari type antena, ada sectoral waveguide, sectoral array, panel, kentongan, wajan bolic dan lain-lain. Semua type antena yang anda pilih tergantung dari kebutuhannya.
Meski sebenarnya kalau kita membeli akses poin umumnya sudah dilengkapi dengan antena bawaan atau defaultnya, tapi kebutuhan yang mendorong kita untuk melengkapinya dengan antena eksternal. Beruntunglah sekarang, saat ini sudah banyak beredar di pasaran, antena produksi lokal, dimana harganya lebih murah daripada antena buatan import, juga dengan membeli antena buatan dalam negeri berarti juga turut memperkuat sektor usaha lokal, dan antena lokal juga punya kelebihan lebih tahan terhadap fluktuasi dollar.
Tertarik membeli antena, anda bisa membelinya di

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Disini kode yang akan ditambahkan (bisa kode html iklan ataupun kode javascript dan sejenisnya)