WELCOME TO MY BLOG NIJAR

Selasa, 15 Mei 2012

Solusi Malas Membaca, Vocalyze Ubah Tulisan Menjadi Suara

Sibuk dengan rutinitas yang padat? Tidak sempat membaca? Vocalyze solusinya. Ya, sebagai sebuah layanan yang tersedia secara gratis, Vocalyze akan selalu memanjakan para penggunanya dengan berbagai pembacaan berita, artikel/tulisan dan blog apapun yang Anda ingin dengar dalam bentuk suara. Berperan seperti pembaca berita pribadi yang dapat tersaji secara otomatis dan cepat, Vocalyze akan selalu siap membantu Anda dalam mengkonversi teks apapun yang dikehendaki dengan seksama bait demi bait ke dalam bentuk suara.
Solusi Malas Membaca, Vocalyze Ubah Tulisan Menjadi Suara Image
Keberadaan layanan Vocalyze yang lebih mirip dengan pembaca teks robo-voice otomatis tanpa infleksi emosional seperti halnya manusia pada umumnya ini, mungkin terdengar tidak terlalu menarik dan agak membosankan. Tapi bagi kebanyakan pengguna yang telah mencobanya, pada dasarnya mereka merasa cukup terkesan atas kemampuan yang diusungnya tersebut.
Solusi Malas Membaca, Vocalyze Ubah Tulisan Menjadi Suara Image
Vocalyze memungkinkan pembacaan berbagai artikel teks dan sumber berita lain apapun yang dikehendaki, lalu menyajikannya dalam bentuk suara yang bergaya podcast. Dan mengenai ketersediaannya sendiri, selain tersedia gratis dalam bentuk layanan web, kabarnya Vocalyze ini juga telah menyambangi para pengguna perangkat iPhone dan Android di manapun berada.
Agar tidak lekas membosankan dalam menghabiskan hari kerja di tempat bekerja, biasanya orang akan mengambil alternatif dengan mendengarkan musik atau konten audio streaming menggunakan headphone. Maka dengan adanya layanan Vocalyze ini, pekerja yang sibuk dan tidak sempat membaca pun akan tetap terbantu menjalani kesehariannya tersebut.
Bagi yang ingin mengetahui cara kerja layanan Vocalyze ini, pertama-tama dari tab ‘My Playlist’, pilih di antara banyak kategori yang telah ditetapkan sebelumnya, kemudian pilih sumber konten satu per satu (misalnya: pilih kategori “Technology” lalu “Gizmodo”). Dan Anda dapat membuat stream konten sendiri dengan cara mengintegrasikan account ReadItLater yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa mem-follow orang-orang di Twitter atau sebaliknya mendengarkan semua orang yang mem-follow Anda di Twitter.
Solusi Malas Membaca, Vocalyze Ubah Tulisan Menjadi Suara Image
Sejauh ini, komponen text-to-speech Vocalyze berjalan dengan sangat baik dan sebagaimana mestinya. Jika Anda benar-benar ingin mengubah artikel ke dalam bentuk audio bergaya podcast, Vocalyze siap membantu dengan kemampuan untuk merubah berbagai artikel teks dan sumber berita lain apapun yang dikehendaki ke dalam bentuk suara tanpa perlu bersusah-susah membacanya.
Solusi Malas Membaca, Vocalyze Ubah Tulisan Menjadi Suara Image
Ada 2 (dua) hal yang membuat layanan Vocalyze ini unggul, yaitu:
1. kemampuan untuk membuat konten streaming sendiri melalui ReadItLater (dan Twitter)
2. tersedia juga dukungan gratis bagi aplikasi perangkat iPhone dan Android.
Sedangkan satu-satunya kelemahan yang terlihat jika dibandingkan dengan aplikasi podcast adalah Anda harus terhubung ke internet setiap kali akan menggunakan layanan Vocalyze dan hal ini tentunya sangat berbeda dengan aplikasi podcast yang dapat di download sebelumnya. Yang perlu digaris bawahi di sini, walaupun masih ditemui sedikit kelemahan, tapi secara keseluruhan, boleh dibilang Vocalyze lebih unggul dibandingkan aplikasi atau layanan sejenis saat ini.
Link Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disini kode yang akan ditambahkan (bisa kode html iklan ataupun kode javascript dan sejenisnya)