WELCOME TO MY BLOG NIJAR

Selasa, 17 April 2012

Cara Memasang Widget Facebook Di BLog

       Pada postingan kali ini saya akan membahas Cara Memasang Widget Facebook Di Blog, karena ada teman yang bertanya bagaimana saya menampilkan profil Facebook saya di Blog saya ini. Sebenarnya memasang profil FB kita di blog kita gak terlalu sulit yang kita kira, namun karena mungkin ada yang belum tahu maka saya akan menjelaskan disini.
Adapun langkah Cara Memasang Widget Facebook Di Blog adalah pertama2 anda masuk ke akun Facebook Anda, lalu klik Profil, dan Klik Buat Lencana Profil (lihat gambar dibawah)

Setelah itu akan muncul gambar dibawah ini

Klik tombol salin atau COPAS (Copy Paste) Kode HTML yang ada pada kotak tersebut, dan simpan sementara di notepad atau langsung taruh diblog kita. Jika anda akan mengedit Lencana (badget) tinggal klik Sunting Lencana.
Anda bisa mengatur posisi Lencana anda baik itu Tegak atau vertikal dan bisa juga menambahkan Isi dari tampilan lencana. Jika sudah selesai maka tekan Tombol Simpan.
Tahap selanjutnya adalah menaruh Lencana yang telah kita buat tadi di Blog kita. Adapun tahapan nya pernah dibahas di SINI. Atau dibawah ini :
  • Klik Dashboard
  • Pilih Appearance –> Widgets
  • Pilih widget Text –> Add Text
  • Klik text yang sudah di Add
  • Pastekan kode html tadi di kolom yang disediakan
  • Klik Done
  • Klik Save Changes
  • Kunjungi Blog Anda
Anda bisa menaruh Lencana Anda sesuai keinginan anda, sesuai dengan Thema Blog Anda. Apakah di sisi kanan atau sisi kiri. Kalau sudah jadi maka bisa seperti punya saya di gambar di bawah ini :D

Nah bagaimana? Mudahkan, langsung praktekin aja. Dengan menampilkan Lencana Profil Facebook anda maka akan memberi tahu pengunjung siapa pemilik blog tersebut. Demikian postingan Tips Blog saya tentang Cara Memasang Widget Facebook Di Blog. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Disini kode yang akan ditambahkan (bisa kode html iklan ataupun kode javascript dan sejenisnya)