WELCOME TO MY BLOG NIJAR

Senin, 23 April 2012

Trik Simpel Agar Pc Jadi Lebih Cepat



     Sering kita kesal jika komputer/PC kita lola atau loading lama atau lemodd, apalagi jika komputer kita lemod tanpa sebab, seperti biasanya berfikir bahwa PC kita terkena virus ketika di scan oleh antivirus tidak terdeteksi.

Hal ini pernah saya alami beberapa waktu yang lalu, bahkan saya memutuskan untuk menginstall kembali PC, kemudian saya cari alternative lain untuk mempercepat PC kita agar dapat menjadi lebih cepat dari sebelumnya, berikut adalah tips trik mempercepat PC yang saya temukan di mbah google :

1. Hapus Sampah yang tidak berguna di PC
Anda dapat menggunakan CCleaner atau Super Utilities, walaupun ukuran program ini kecil tapi fungsinya mantabb, software itu dapat bisa menghapus sampah yang tersebumnyi di PC, jika perlu anda dapat menggunakan Anti Malware agar dapat lebih baik seperti Emsi a-Squared dsb. beberapa software tadi anda dapat cari di mbah google.

2. Matikan beberapa fitur Start Up
hal ini dapat mempercepat loading Windows pada saat Booting atau pada pertama kali kita mengkidupkan komputer
klik start --> pilih RUN --> ketik MSCONFIG --> klik ok --> pilih menu Start Up --> Hilangkan semua cawang pada Start Up kecuali Anti-Virus
Klik Menu Service --> hilangkan semua cawang pada Automatic Updates kemudian --> Apply --> OK
Hal ini memerlukan Restart Windows, kemudian setelah itu ada Messege WIndows dan don't show this message again. kemudian lanjutkan ke optimasi pada Registry WIndows di bawah ini.

3. Optimasi Pada Registry
Silahkan Rubah Registry Windows pada bagian berikut ini.
  1. Masuk RUN --> Ketik REGEDIT --> OK
  2. MY COMPUTER --> HKEY_CURRENT_USER --> CONTROL PANEL --> DESKTOP -->
  3. Cari MENU SHOW DELAY --> Doble Klik dan rubah value data menjadi 10
  4. Cari HUNG-UP TIME OUT --> Doble Klik rubah value dataya menjadi 5
  5. MY COMPUTER --> HKEY_LOCAL_MACHINE --> SYSTEM --> CONTROLSET001 --> CONTROL --> WAIT TO KILL SERVICE --> Rubah Valuenya menjadi 500
  6. MY COMPUTER --> HKEY_LOCAL_MACHINE --> SYSTEM --> CONTROL SET002 --> CONTROL --> WAIT TO KILL SERVICE --> Rubah Valuenya menjadi 500
  7. MY COMPUTER --> HKEY_LOCAL_MACHINE --> SYSTEM --> CURRENT CONTROL Set> COntrol --> SESION MANAGER >> MEMORY MANAGEMENT --> DISABLE PAGING EXCecutive --> Rubah Value data menjadi 1

4. Optimalkan Viritual Memory
Klik Start --> Pilih Contol Panel --> System --> Advance --> Performance Setting --> Pilih Costum --> Cawang pada “Use Drop Shadow For Icon labels on the dekstop” dan “Use Visual styles on windows and buttons” dan kemudian apply.
Pada Menu Advance --> Viritual Memory --> Change --> klik pada drive C:\\Windows --> pilih Costum Size --> Rubah Value pada initial size dan maximum Size 2 kali lipat dari value sebelumnya misal 256 rubah ke 512 , 512 rubah 1000) atau anda bisa merubah sesuai keinginan anda asal lebih besar dari value sebelumnya, Kemudian klik OK.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disini kode yang akan ditambahkan (bisa kode html iklan ataupun kode javascript dan sejenisnya)